TENTANG KAMI

Telkom merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang layanan jasa dan jaringan telekomunikasi terintegrasi di Indonesia. Dengan pemerintah Republik Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas menjadikan Telkom sebagai Indonesian Flag Carrier.


Inovasi Telkom Indonesia

Kami senantiasa berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, serta membangun sinergi dalam Grup untuk menyampaikan produk, layanan dan solusi agar tercipta efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan. Selaras dengan tagline kami "the world in your hand" yang bermakna kami akan membuat segalanya menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam mengakses dunia.

 

Saat ini kami tengah bertransformasi menuju Digital Company untuk menjadi The King of Digital. Raja di udara melalui seluler, di darat melalui Fiber To The Home, dan di laut melalui Submarine Broadband Highway, serta mengembangkan dan memperkuat footprints bisnis di kawasan regional. Regional memiliki arti kawasan Asia Pasifik termasuk Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan dan Australia. Untuk menjadi perusahaan digital yang handal, Telkom melakukan transformasi dari sisi bisnis, sumber daya manusia, budaya dan organisasi agar dapat memimpin inovasi digital di Indonesia dan memimpin Indonesia menuju globalisasi.

King Of Digital

Digital TIMES Portofolio kami merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk lebih fokus terhadap value pelanggan. Kami memiliki enam portofolio produk dan layanan yang dikelompokkan menjadi beberapa lini bisnis berikut :

 

Bisnis Telekomunikasi terdiri dari Mobile (Mobile Legacy, seperti mobile services dan SMS, dan Mobile Broadband), Fixed (Fixed Voice, Fixed Broadband), Interconnection & International Traffic (WholesaleInterconnection, International Business), Network Infrastructure (Satelit, Tower)

Telkom Group

Bisnis Informasi untuk Enterprise Digital terdiri dari ICT Platform (Enterprise Connectivity, IT Services, Data Center & Clouds, BPO, Devices/Hardware), Smart Enabler Platform (Payments, Digital Advertising, Big Data & Other Smart Enablers).

 

Bisnis Media dan Edutainment terdiri dari Consumer Digital (e-Commerce, Video-TV, Mobile Digital).

Seluruh bisnis tersebut dijalankan melalui mekanisme parenting terhadap entitas anak yang dikelompokkan berdasarkan kategori bisnis, yaitu bisnis seluler dibawah koordinasi Telkomsel, media dibawah koordinasi Telkom Metra, internasional dibawah koordinasi Telin dan infrastruktur dibawah koordinasi Telkom Infra.

telkom infra telkomsel telkom metra telin