BUDAYA GREAT PEOPLE - THE TELKOM WAY & WELL BALANCED LIFE

Telkom menyadari pentingnya membangun “Great People” dengan budaya digital sebagai bagian dari transformasi perusahaan. The Telkom Way, sistem nilai yang diformulasikan sebagai Philosophy To Be The Best, Principles To Be The Star dan Practices To Be The Winner. Budaya ini memberikan spirit untuk senantiasa memberikan yang terbaik, mengerahkan kemampuan secara total, antusias dan berintegritas.

Setiap Great People Telkom didorong membangun sinergi untuk tujuan bersama, memiliki inisiatif sikap melayani & mencari cara-cara baru menyelesaikan setiap tantangan. Internalisasi budaya perusahaan dilakukan top down langsung oleh CEO Telkom Group sebagai teladan utama dan setiap pemimpin ditunjuk untuk menjadi contoh penerapan prinsip-prinsip tersebut. Dibantu sekitar 1600 Culture Agent (CA) yang mengumpulkan inisiasi aktivitas aktivasi budaya di unit terkait melalui Komunitas Provokasi Aktivasi Budaya (KIPAS Budaya). Setiap tahun puncak dari KIPAS Budaya adalah terpilihnya aktivasi budaya yang paling berdampak termasuk Great People yang menjadi tokoh panutan di “Finding the Telkom Group Culture Heroes”

Sejak dari rekrutmen, seleksi calon potensial untuk melihat  kecocokan  dengan The Telkom Way dilakukan melalui gamification.


Tempat kerja kolaboratif yang menyenangkan

Di tahun 2017, kami memindahkan kantor pusat ke Telkom Landmark Tower, terletak strategis di jantung ibu kota Jakarta. Untuk mengatasi kendala lalu lintas, Telkom mengakomodasi para karyawan yang tinggal di area satelit dengan menyediakan bus pintar dilengkapi dengan wifi, sehingga mereka bisa seproduktif di kantor.

 

Lay out ruangan terbuka, mengalir, terintegrasi dilengkapi fasilitas digital terkini diharapkan akan memaksimalkan pengalaman kerja menyenangkan. Penerapannya di kantor regional ditambah dengan sentuhan keunikan budaya lokal & kreatifitas setempat. Setiap hari, Great People bebas memilih tempat duduk di unit kerjanya dan ruang-ruang kolaborasi. Fleksibilitas tempat kerja & keleluasaan pengaturan waktu kerja.


Telkom memaksimalkan potensi terbaik Great People dengan memberikan keseimbangan menjalani kehidupan. Untuk mengimplementasi nilai-nilai budaya The Telkom Way, seluruh pimpinan di Telkom diberikan kebebasan mewujudkan di aktifitas keseharian secara berimbang dengan konsep 4 R - Olah Ruh, Olah Rasa, Olah Rasio & Olah Raga yang rutin setiap tahunnya disediakan ajang berlaga di Olympiakom Telkom Group.

Well Balanced Life 4R – Olah Rasa, Olah Rasa, Olah Rasio & Olah Raga

Masjid Smart Mosque, Al Istiqomah di Telkom Landmark Tower dengan kapasitas 3000 jamaah merupakan masjid BUMN terbesar di negeri ini. Di setiap lokasi Telkom di seluruh tanah air, dilengkapi dengan tempat ibadah dan kegiatan komunitas ibadah yang sangat aktif berupa bimbingan rohani untuk seluruh agama setiap minggu dan perayaan hari besar agama. Kami percaya inti dari Great People adalah insan yg Ikhsan, yang memiliki ketakwaan kepada Yang Maha Esa.

Olah Rasio yang memberikan kesempatan kepada Great People untuk terus mengasah kompetensi & menambah wawasan melalui berbagai workshop, pelatihan & seminar. Aplikasi digital e-learning & kampiun berupa perpustaaan digital yang berisi ribuan sharing pengetahuan & pengalaman di lapangan dari karyawan.

Great People yang memiliki jiwa seni & jiwa sosial kemasyarakatan tinggi diberikan berbagai wadah komunitas seperti paduan suara, band, seni tari bagi mereka berkreasi menyalurkan bakat terbaiknya di Olah Rasa.

Gaya hidup sehat juga menjadi salah satu perhatian perusahaan. Beragam komunitas olahraga disediakan untuk Great People mulai dari sepakbola, lari, golf, sepeda, pecinta alam, tenis meja, tenis lapangan, basket, badminton, bowling dan lainnya.

Di banyak lokasi kerja Telkom, tersedia Employee Corner berupa café untuk penyediaan makanan bergizi sehat & energy sepanjang hari, sarana kebugaran dan klinik kesehatan.

Memberi kembali ke masyarakat

Great People diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif di kegiatan Employee Voluntary Program berupa berbagai kegiatan sosial di masyarakat sebagai bukti perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan. Berbakti untuk negeri di seluruh pelosok Nusantara termasuk pulau terluar, terpencil dan masyarakat di pedalaman, menebarkan kebaikan dan keberkahan untuk negeri.