INOVASI DI LINGKUNGAN DINAMIS & KREATIF

“Bekerja di Telkom Group harus menyenangkan”. Semangat  inilah yang selalu mewarnai semua program Human Capital yang dirancang secara konsisten. Employee Value Proposition Telkom adalah  Inovasi Dipicu oleh Lingkungan Kerja yang Dinamis & Kreatif. Menjadi King of Digital di era yang disruptif, Telkom membutuhkan inovasi dan kreativitas lebih dari sebelumnya. Amoeba Digital Program adalah platform baru yang memberikan ruang bagi Great People untuk mengubah ide dan inovasi mereka.


Melalui program Amoeba Digital, Great People yang memiliki passion di dunia digital diberikan kesempatan untuk menjadi CEO, CMO & CFO di kelompok kecil yang disebut tim Amoeba yang di manage seperti menjalankan perusahaan start up yang kaya berbagai terobosan ide-ide out of the box untuk solusi kreatif. Mereka yang tergabung di Program Amoeba Digital dibolehkan untuk gagal dan terus mencoba menelurkan aplikasi digital di berbagai lini layanandi seluruh sektor seperti perbankan & e-commerce lainnya, menghidupkan social entrepreuneur, perbaikan bisnis proses, dan lain-lain yang ditunggu pasar.

Kami mengharapkan inovasi digital di Telkom Group menjadi lebih cepat daripada start-up di pasar & menjadi "The Next Big THing", andalan pendapatan baru bagi perusahaan. Pada tahun 2017, Amoeba Digital Program berhasil membentuk sebanyak 6 Batch dengan total 280 tim Amoeba atau sekitar 590 talenta dan diprediksi akan memasuki komersialisasi pada tahun 2018.

Untuk menghidupkan budaya inonvasi menjadi bagian tak terpisahkan, Great People dibekali dengan metode “Design Thinking” untuk memformulasikan ide secara sistematis dan terarah, secara periodik diselenggarakan program HACK IDEA untuk memelihara dan mengembangkan ide. Karena ide bisa hadir kapan saja dan di mana saja.